Langsung ke konten utama

10 Cara Menjadi Pengusaha Sukses





Seth Goldman dan Barry Nalebuff membangun sebuah usaha Honest Tea dari Nol menjadi perusahaan senilai $ 100 juta. Goldman dan Nalebuff  berbagi 10 cara atau aturan yang harus diikuti mengenai bagaimana cara membangun bisnis / perusahaan yang mengesankan seperti miliknya. (Kamu dapat menemukan peraturan tersebut di bagian belakang buku mereka ; 'Mission In A Bottle')








1. " Buat sesuatu yang anda percaya karena itu adalah langkah pertama untuk membangun sebuah merek yang hebat"

Sama seperti Goldman dan Nalebuff, saya belajar sebuah pelajaran yang sangat kuat dalam semangat yang kuat dari kewirausahaan. Bila kamu sendirian, duduk di ruangan yang gelap bertanya-tanya mengapa bisnis kamu gagal, hanya ada satu hal yang benar untuk memberikan kamu kekuatan, yaitu kamu percaya akan tujuan mu.

2. "Jangan tertuju hanya pada peningkatan 10%. Buatlah agar menjadi lebih baik dan berbeda secara radikal."

Ya- di masyarakat saat ini kita secara kolektif menciptakan produk, layanan dan perusahaan yang menakjubkan melalui kewiraswastaan. Dunia berubah dari waktu ke waktu dan Honest Tea sangat berbeda saat pertama kali diperkenalkan di pasaran. Tapi, jika kamu melihat sekitar, kita tinggal di lingkungan "saya-juga" di mana semua mengikuti trend yang ada, hanya mengikuti bisnis yang sudah ada dengan sistem yang sama pula. Janganlah seperti itu. Galilah lebih dalam dan putuskan sekarang untuk membangun sesuatu yang secara radikal berbeda dan secara radikal lebih baik.

3. "Bersiaplah untuk ditiru. Jangan mulai kecuali anda akan selamat dari tiruan"

Jika ide kamu benar-benar radikal dan lepas landas, kamu harus bisa memprediksi atau menghitung beberapa menit sebelum 'kucing peniru' muncul. Bagaimana kamu bisa bersaing dan bertahan dari 'gorila 800 pond' di pasar? Atau bahkan dari orang-orang kecil pemula? kunci kamu adalah sistem 'inovasi berkelanjutan'. Meskipun kamu juga bisa mengambil jalan langkah Honest Tea- berteman dengan salah satu 'gorila' dan membiarkan mereka membeli mu (Coca-cola company mengakuisisi Honest Tea di tahun 2011).

4. "Buatlah cadangan modal dan energi untuk nasib buruk dan kegagalan"

Saran bagus - tapi terkadang sangat sulit untuk dilakukan. Perusahaan pemula atau baru berdiri mana yang memiliki cadangan modal? Tapi Goldman dan Nalebuff membuat poin bagus- selangkah semaksimal mungkin dan tidak membuang-buang uang dan energi. Kamu akan menanggung kegagalan serta nasib buruk di sepanjang jalan, jika kamu tidak memiliki semangat bersaing yang baik serta modal kuat dan energi yang penuh.

5. "Jangan pernah menyerah akan kendali - sampai anda menjual".

Beberapa pengusaha dengan dampak tinggi akan melepaskan kendali dengan imbalan iming-iming pertumbuhan tinggi melalui modal ventura - tapi saya bukanlah salah satunya. Lepaskan kendali dan kamu beresiko kehilangan budaya dan visi perusahaan yang telah kamu bangun. Meskipun Honest Tea mengangkat modal investasi sejak awal, para pendiri selalu berada di kursi pengemudi. (Dan ya - Goldman masih bisa mengemudikan visinya sebagai CEO Honest Tea, tapi atasannya di Coca-Cola bisa mengatakan 'tidak' kapan saja. Dengan demikian, kontrol sejati selamanya hilang).

6. "Jangan berkompromi dengan hal-hal besar - berkompromi dengan hal lain"

Penglihatan. Tujuan. Nilai Inti. Tulislah hal-hal tersebut di batu dan jangan pernah bergerak. Tapi fleksibilitas dalam proposisi nilai, produk dan layanan yang kamu bangun untuk menjalankan tujuan itu sangatlah penting. Banyak pengusaha yang saya lihat gagal 'membungkuk ke pasar' menyesuaikan dengan apa yang pelanggan mereka katakan kepada mereka.


7. "Cari tahu bagaimana caranya mencapai tujuan anda dengan anggaran kecil - lalu potong angka tersebut menjadi dua"

Ya- Kamu pernah mendengarnya sebelumnya - harganya dua kali lipat, dan ambil dua kali selama yang kamu perkirakan. Rekomendasi saya adalah kamu menerapkan prinsip lean to your business from day one. Tidak ada kantor mewah. Tidak ada brosur warna penuh mewah. Tujuan kamu adalah tetap hidup sampai kamu bisa memalsukan formula rahasia kamu untuk menjadi sukses. Hembusan anggaran tidak akan menjamin apa-apa kecuali kematian yang cepat.


8. "Ini maraton- bukan sprint"

Apakah pernah membangun bisnis tanpa menjadi lemah hati atau membangun bisnis dengan kecepatan setan. Mendaki gunung Everest tidak di lakukan dalam 3 langkah yang mudah : 1.) memutuskan ingin melakukannya, 2.) terbang ke Nepal dengan persiapan nol, 3.) berlari lurus dengan mudah ke atas gunung dalam waktu 12 menit. Bangun sistem untuk jarak jauh dan fokus pada langkah-langkah kecil yang terhubung. (Diperlukan masing-masing 26.364 langkah dari 7" untuk mendaki gunung Everest, dan itu dimulai dari setengah jalan di Basecamp.)

9. "Jaga kesehatan keluarga, kesehatan pribadi dan spiritual anda - jika anda tidak tertawa atau tersenyum secara teratur, maka lakukanlah kalibrasi ulang."

Bayangkan jalan menuju bisnis yang sangat sukses: pendiri bekerja di lapangan selama 18 jam setiap hari, setidaknya selama 5 tahun berturut-turut. Benar atau tidak? jawabnya adalah Tidak. Dalam percakapan pribadi saya dengan Goldman, dia mengatakan kepada saya dua alasan mengapa dia berhasil melewati tahun-tahun sulit : pertama - dia percaya pada tujuannya, yang kedua - dorongan untuk keseimbangan pribadi. Gagasan yang mengatakan bahwa kita perlu membunuh hubungan keluarga, kesehatan pribadi dan tingkat kewarasan untuk membangun bisnis kita sendiri itu adalah..kesalahan yang fatal...jangan lah demikian. contohlah saya.

10. "Bangun perusahaan dan merek itu seolah-olah anda akan memilikinya selamanya."

Apakah kamu akan menjual bisnis mu suatu hari nanti? Mungkin. Haruskah itu satu-satunya alasan kamu membangunnya? Mungkin tidak. Ketika kamu memulai dan membangun bisnis berdasarkan gairah dan tujuan, dengan hasrat membara untuk mengatasi keluhan pelanggan kamu melalui pembebasan nilai yang dapat dimonetisasi, kamu membangun perusahaan yang jauh lebih berharga.  Lalu kamu menjual bisnis mu agar mendapatkan uang secara cepat dalam jangka waktu yang pendek, itu jaranglah berhasil.


Plester 10 aturan dari Goldman dan Nalebuff ini di cermin kamu, hiduplah bersama mereka setiap hari selama hidup kamu sebagai seorang pengusaha dan .. jujur ... mungkin kamu akan berhasil semaksimal mungkin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Streaming FIlm Eloise (2017) Subtitle Indonesia

Sinopsis film Eloise: Four friends break into an abandoned insane asylum in search of a death certificate which will grant one of them a large inheritance. However, finding it soon becomes the least of their worries in a place haunted by dark memories Genre : 2017, Horror, Thriller, Mystery IMDB rating : 4.6/10 Director : Robert Legato Stars : Eliza Dushku, Robert Patrick, Chace Crawford

Streaming Film If We Were a Season (2017) Subtitle Indonesia

Sinopsis film  If We Were a Season : bercerita tentang cinta pertama antara teman masa kecil Hae-Rim (Chae Soo-Bin) dan Ki-Seok (Jang Dong-Yoon). Genre :  2017, Drama, Romance, Korea Release : 3 September 2017 Director : Kang Soo-Yeon Cast : Chae Soo-Bin, Jang Dong-Yoon, Jin Young, Ahn Seung-Kyoon, Lee Joon-Hyuk, Jung In-Gi

Nonton Film Jumanji: Welcome to the Jungle 2017 Subtitle Indonesia

Sinopsis film  Jumanji: Welcome to the Jungle : bercerita tentang empat anak sekolah yakni Spencer (Alex Wolff), Fridge (Ser’Darius Blain), Bethany (Madison Iseman) dan Martha (Morgan Turner), yang menemukan sebuah konsol permainan video game tua dengan permainan yang belum pernah mereka dengar bernama ‘ Jumanji Mereka secara tidak sengaja ‘masuk’ ke dalam permainan dan menjadi avatar yang mereka pilih. Ketika mereka memilih karakter permainan dan menekan tombo; ‘start’, mereka tersedot ke dalam hutan liar  Jumanji , dan terperangkap di dalam tubuh karakter yang mereka pilih. Spencer tiba-tiba menjadi Dr.Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), Fridge berubah menjadi Franklin ‘Moose’ Finbar (Kevin Hart). Martha terperangkap dalam tubuh Ruby Roundhouse (Karen Gillan), dan yang paling aneh si cantik Bethany menjadi professor Shelly Oberon (Jack Black) Untuk mengalahkan permainan dan kembali ke dunia nyata, mereka harus menjalani petualangan paling berbahaya dalam hidup mereka da