Langsung ke konten utama

Cara Mendapatkan Pekerjaan Dengan Cepat

Ada beberapa hal yang tidak perlu membutuhkan banyak waktu untuk membantu kamu mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Saya pernah mendengar dari para pengangguran yang sama sekali tidak mengetahui beberapa hal yang akan membantu mereka mencari pekerjaan secara efektif.

Ada beberapa di dalam daftar berikut ini tentang hal kecil yang dapat membuat perbedaan. Dan ini dapat membuat atau memecahkan masalah kamu dalam mencari sebuah pekerjaan. Berikut adalah 7 hal yang harus kamu ketahui tentang perburuan pekerjaan yang mungkin akan membantu kamu menemukan pekerjaan baru dengan cepat.





Periksalah daftar untuk melihat apakah ada yang belum kamu lakukan? lalu cobalah.


7 Tips Yang Akan Membantu Kamu Mendapatkan Pekerjaan Dengan Cepat



1. Dapatkan Pengalaman Profesional.

"Jika anda memiliki pengalaman profesional yang tepat, mungkin tidak masalah jika anda sama sekali tidak memiliki gelar universitas (Tentu saja, dengan memiliki gelar yang baik selalu lebih baik)"- Lutz Enke, Hamburg Googler

2. Bangun Keterampilan Coding Kamu (Jika kamu ingin melamar sebagai Teknisi).

IPK adalah satu-satunya kriteria. Ketika kamu memulai, yang penting adalah seberapa baik kamu bisa menafsirkan kode, carilah berbagai cara untuk memperbaikinya dan seberapa cepat kamu dapat meningkatkannya dari waktu ke waktu.

3. Lebih Baik Tidak Mendaftar Secara Eksternal Melalui Situs Perusahaan (Kecuali focus magang, recrutmen kampus dan rujukan).

"Cara terbaik untuk mendapatkan Interview kerja dengan nilai kamu yang biasa-biasa saja adalah dengan mendapatkan interview tersebut secara umum. Jika kamu harus mendaftar secara eksternal melalui (misalnya) situs web perusahaan, peluang kamu untuk mendapatkan interview tidak begitu bagus"- John L. Miler, pewawancara di Microsoft, Amazon dan Google.

4. Pikirkan Lingkaran Kamu.

Ingin lepas dari pengangguran itu adalah tentang bagaimana kamu mengelola tiga lingkaran yang berbeda : geografi, industri dan komitmen. Semakin lama kamu menganggur, semakin harus kamu untuk memperluas lingkaran tersebut. Contohnya, untuk sekitar bulan pertama, kamu mungkin mencari pekerjaan baru di kota kamu. Selama bulan kedua dan ketiga kamu bisa saja memperluas pencarian ke kota lain atau bahkan sampai keluar provinsi.

Jika kamu mengalami pengangguran berkepanjangan, kamu mungkin perlu memperluas lagi pencarian mu ke negara lain. Sama halnya dengan industri yang sedang kamu targetkan atau komitmen yang kamu inginkan (penuh waktu, paruh waktu atau per jam).


5. Dapatkan Pekerjaan Tetap Sementara.

Memang lebih mudah mengatakan dari pada melakukannya, tapi sebenarnya tidak selalu seperti itu. Kamu mungkin perlu untuk mendapatkan pekerjaan tetap sementara, seperti menjadi tukang parkir, jualan produk, ikut bisnis orang tua, membantu usaha saudara/ teman dekat, supir ojek dll. Ini semua adalah tentang Ego dalam diri kamu, mungkin kamu pernah berpikir "saya tidak seharusnya bekerja seperti ini" atau "untuk apa saya bekerja seperti ini" atau "ini pekerjaan yang sulit dan melelahkan".

Tidak perlu untuk membohongi diri sendiri sehingga kamu menjadi orang yang hypocrite. Dan jangan berpikir alasan yang mendukung ke-egoan kamu seperti "Jika saya bekerja paruh waktu, saya tidak akan bisa keluar untuk interview atau mencari pekerjaan penuh waktu".

6. Penelitian.

Cara terbaik untuk memulai dan dapat di pekerjakan adalah mendapatkan informasi yang benar tentang posisi apa yang di butuhkan oleh industri atau perusahaan yang sedang kamu lamar. Teliti masing-masing perusahaan atau industri sebelum mendaftar, dan pastikan kamu sudah siap sebelum di interview. Beberapa informasi yang mungkin kamu butuhkan saat di interview seperti : bergerak di bidang apakah perusahaan yang sedang kamu lamar ini, dari manakah kamu mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan di perusahaan tersebut, berapakah penghasilan yang kamu inginkan, adakah kamu pengalaman di bidang ini, sudah berapa lamakah pengalaman kamu bekerja di perusahaan lain, perusahaan di bidang apakah tempat kamu bekerja dulu? kurang lebih sepert itu lah pertanyaan kebanyakan saat di interview di sebuah perusahaan.

7. Optimalkan Profil Kamu.

Pekerjaan apa yang kamu inginkan? Apapun yang kamu cari, pastikan kamu memasukan kata kunci tersebut di profil kamu. Pikirkanlah... bagaimana seorang manager perekrutan mencari seorang kandidat? Jadilah seorang yang di inginkan oleh manager perekrutan tersebut agar kamu cepat terpilih menjadi karyawan di perusahaan tempat dia bekerja. Simple kan?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Streaming FIlm Eloise (2017) Subtitle Indonesia

Sinopsis film Eloise: Four friends break into an abandoned insane asylum in search of a death certificate which will grant one of them a large inheritance. However, finding it soon becomes the least of their worries in a place haunted by dark memories Genre : 2017, Horror, Thriller, Mystery IMDB rating : 4.6/10 Director : Robert Legato Stars : Eliza Dushku, Robert Patrick, Chace Crawford

Streaming Film If We Were a Season (2017) Subtitle Indonesia

Sinopsis film  If We Were a Season : bercerita tentang cinta pertama antara teman masa kecil Hae-Rim (Chae Soo-Bin) dan Ki-Seok (Jang Dong-Yoon). Genre :  2017, Drama, Romance, Korea Release : 3 September 2017 Director : Kang Soo-Yeon Cast : Chae Soo-Bin, Jang Dong-Yoon, Jin Young, Ahn Seung-Kyoon, Lee Joon-Hyuk, Jung In-Gi

Nonton Film Jumanji: Welcome to the Jungle 2017 Subtitle Indonesia

Sinopsis film  Jumanji: Welcome to the Jungle : bercerita tentang empat anak sekolah yakni Spencer (Alex Wolff), Fridge (Ser’Darius Blain), Bethany (Madison Iseman) dan Martha (Morgan Turner), yang menemukan sebuah konsol permainan video game tua dengan permainan yang belum pernah mereka dengar bernama ‘ Jumanji Mereka secara tidak sengaja ‘masuk’ ke dalam permainan dan menjadi avatar yang mereka pilih. Ketika mereka memilih karakter permainan dan menekan tombo; ‘start’, mereka tersedot ke dalam hutan liar  Jumanji , dan terperangkap di dalam tubuh karakter yang mereka pilih. Spencer tiba-tiba menjadi Dr.Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), Fridge berubah menjadi Franklin ‘Moose’ Finbar (Kevin Hart). Martha terperangkap dalam tubuh Ruby Roundhouse (Karen Gillan), dan yang paling aneh si cantik Bethany menjadi professor Shelly Oberon (Jack Black) Untuk mengalahkan permainan dan kembali ke dunia nyata, mereka harus menjalani petualangan paling berbahaya dalam hidup mereka da